2 Cara Screenshot Layar Laptop Dan Komputer

Assalamualaikum Wr.Wb ~ Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana cara menyimpan screenshot seperti android, screenshot ini berfungsi untuk menyimpan gambar pada layar monitor. Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini sobat.

2 Cara Screenshot  Layar Laptop Dan Monitor

1. Print Screen SysRq
1. Pertama untuk mengambil gambar pada monitor menggunakan, Print Screen SysRq biasanya dekat dengan tombol pause break di sebelah kanan atas keyboard. Seperti berikut :


2. Apabila telah menekan tombol Print Screen Pada Keyboard lalu tekan CTRL+V untuk paste pada aplikasi paint.


2. Snipping Tool
1. Cara yang kedua menggunakan Snipping tool berbeda dengan Print Screen SysRq, Snipping tool Screenshot yang telah di sediakan oleh windows yang cukup praktis, bisa langsung menyimpan tanpa harus paste-kan ke paint. Caranya search di windows > start > snipping tool > lalu pilih new > setelah itu seleksi layar monitor yang akan di screenshot.


2. Pilih new untuk memulai screenshot, lalu anda dapat menseleksi bagian mana yang akan di screenshot. Setelah itu snipping akan menyimpan gambar nya tanpa harus paste kan gambar ke paint.


3. lalu ini hasil seleksi screenshot snipping tool, lalu hasinya simpan.


Sekian cara screenshot layar laptop dan komputer semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, mohon maaf apabila ada banyak kekurangan dan salah kata, Terus kunjungi blog ini dan tunggu postingan terupdate.

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan artikel 2 Cara Screenshot Layar Laptop Dan Komputer ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to " 2 Cara Screenshot Layar Laptop Dan Komputer"

Post a Comment