Cara Membuat Password Login Di Windows 7

Assalamualaikum Wr.Wb. ~ Kali ini saya akan berbagi kepada sobat bagaimana cara mengunci atau memberi password pada tampilan start up pada sistem operasi window 7. Di buat password di sistem operasi windows 7 agar keamanan lebih terjaga, tidak sembarang orang dapat mengakses laptop sobat, Dan terutama buat menjaga privasi dari pacar sobat yang masih suka nyimpen foto mantan di laptop haha becanda sobat jangan terlalu serius : D. Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini agar tidak berlama-lama lagi cekidot.

Cara Membuat Password Login Di Windows 7

1. Pertama masuk ke menu windows Start lalu klik logo computer biasanya, tetapi sekarang karena saya sudah di ganti menjadi logo buatan saya sendiri. Setelah di klik nanti sobat akan di bawakan ke sebuat sub menu yang menyajikan tentang change picture, change your password dan lain sebagainya.


 2. Setelah itu pilih Change your password, di menu tersebut anda mengisikan password dan hint password.


3. Isikan Current Password yang sobat isikan dan hanya yang anda tahu password tersebut. Sayah memberi saran untuk pembuatan password di kombinasikan dengan simbol,number, atau mungkin yang lainnya agar lebih safety. Untuk Type a Password hint berfungsi sebagai password cadangan apabila password utama lupa lagi.


4. Dan pembuatan password sudah selesai, Agar lebih keren dan kekinian sebaiknya pada saat login start up sebaiknya di kasih foto atau gambar yang menarik supaya tidak terlalu mainstream tampilannya. Cara nya masuk kembali ke menu home user account > change your picture.


5. Lalu pilih gambar apa yang akan dijadikan profile admin, disini windows 7 telah menyediakan beberapa gambar default, Sobat juga dapat memilih gambar dari file sobat dengan klik browse for more picture dan pilih gambar yang sobat ingin di jadikan gambar profile.


6. Kalo sudah memasukan password dan mengganti profile administrator. Tampilan user akan berubah seperti berikut ini, Untuk mengetes apakah windows sudah ter-password restart laptop atau pc sobat. Apabila pada saat masuk windows ada form tampilan memasukan password maka pembuatan password sudah berhasil dan tingkat kemanan pun lebih meningkat  :D


Sekian cara membuat password login di window7, semoga membantu bagi sobat sekalian terus kunjungi blog ini dan tunggu postingan selanjutnya, mohon maaf apabila pembuatan dan tutorial belum lengkap dan kata-kata yang tidak di pahami karena saya masih dalam tahap belajar. 

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan artikel 2 Cara Membuat Password Login Di Windows 7 ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 Response to "Cara Membuat Password Login Di Windows 7"

Post a Comment