Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Berfungsi

Assalamuaikum Wr.Wb ~ Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana sih cara memperbaiki touchpad kita yang tidak di gerakan pointernya?. sebelumnya touchpad adalah sebuah alat seperti Mouse yang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menggerakan pointer pada layar monitor. tetapi touchpad hanya ada pada notebook dan netbook. Kali ini saya akan membahas tips memperbaiki touchpad yang error.

Penyebab touchpad tidak berjalan :

1. Driver touchpad terkena virus
2. Kerusakan pada Hardware atau perangkat keras touchpad
3. Driver touchpad belum terpasang
4. Ada dua driver touchpad, sehingga touchpad tidak berjalan

Cara Mengatasi :

  • Apabila touchpad terkena virus, sebaiknya instal driver kembali dan touchpad akan berjalan kembali.
  • Apabila kerusakan pada hardware maka terpaksa anda harus merogoh kocek untuk mengganti touchpad laptop anda.
  • Driver touchpad belum terpasang, cara mengatasi nya mudah dengan instal driver menggunnakan CD driver bawaan pabrik laptop itu sendiri atau kalo sobat tidak mempunyai CD driver bisa menggunakan Driverpack yang kalo di download ukurannya yang sangat besar antara 4 - 10 Gb :D haha.
  • Driver tidak berjalan bisa di karenakan ada 2 driver touchpad yang membuat crash. cara nya dengan menghapus driver dengan cara seperti berikut :control panel system device manager mice and other pointing device > kemudian hapus synaptics PS/2 port touchpad > pilih delete / uninstall.

  • Apabila masih belum berhasil, restore setelan bios secara default.

Sekian cara memperbaiki touchpad yang tidak berfungsi semoga bisa membantu sobat kalian yang pernah mengalami touchpad yang tidak berfungsi yang saya alami, sekian dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Dan terimakasih telah mengunjungi.

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan artikel Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Berfungsi ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Berfungsi"

Post a Comment