Cara Membuat Poster AADC 2 Menggunakan Photoshop

Yo what's up? Assalamulaikum Wr.Wb ~ Kali ini saya akan berbagi cara membuat poster AADC 2 atau "Ada Apa dengan Cinta? 2" yang sangat buming dan di tunggu-tunggu film nya oleh seluruh rakyat indonesia, menunggu kelanjutan film dari AADC yang pertama. Dan disini saya akan berbagi bagaimana membuat poster film AADC2. Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini cekidot.

Pertama buat layer baru seperti di bawah ini, atau dapat di sesuaikan.


Sediakan foto yang akan dijadikan poster, lalu drag foto ke layer kosong yang telah di buat sebelumnya,lalu atur size foto disesuaikan dengan layer kosong nya.



Setelah foto di sesuaikan, buat persegi panjang dengan Rectangle Tool (V) seperti dibawah ini. Lalu beri warna persegi panjang tersebut.


Beri warna dengan Paint bucket persegi panjang tersebut.


Berikut ini adalah kode warna untuk background nya. 
#df922a #9fbeda #00a560 #c4381d #00aeef #e39f10


Gabungkan persegi panjang yang di buat, dengan membuat Group > blok persegi panjang > lalu CTRL+E untuk digabungkan. Lalu Opacity nya atur ke menjadi 60%


Selanjutnya buat Persegi panjang dengan background putih, lalu ketikan kata-kata 'Ada Apa dengan Cinta?' dengan font "Anja Eliane".


Setelah di buat, buat Group > blok kata-kata 'Ada Apa dengan Cinta' nya > Lalu CTRL+E untuk menggabungkan kata-kata layer menjadi satu.


Hasil penggabungan kata-kata menjadi satu layer atau dalam group.


Setelah itu dulicate layer warna yang telah di group-kan dengan menekan CTRL+J lalu pindahkan layer copy tersebut ke paling atas seperti berikut. Lalu klik kanan dan Create Clipping Mask.


Dan tarra ini adalah hasil dari pembuatan poster AADC 2



Sekian cara membuat poster film AADC 2 " Ada Apa dengan Cinta? 2" Semoga bermanfaat bagi sobat. Terimakasih telah mengunjungi. Mohon maaf apabila ada salah kata atau pengetikan. Kunjungi terus blog saya.

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan artikel cara membuat poster AADC 2 menggunakan photoshop ini ? supaya bisa belajar memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini " Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan atau di amalkan " Wassalamualaikum Wr.Wb.

6 Responses to "Cara Membuat Poster AADC 2 Menggunakan Photoshop"

  1. Bang Minta File PSD ny dong
    Inbox Fb :D https://www.facebook.com/Seller.pbgi

    ReplyDelete
  2. makasih artikel ini yang di cari cari selama ini terimakasih husentulis.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. iya sama-sama kunjungin terus ya, husentulis.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete