Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

Assalamualaikum Wr.Wb ~ Kali ini saya akan berbagi cara menguji kecepatan loading blog. Ini sangat mempengaruhi terhadap visitor, karena penggunjung akan malas membuka blog kita apabila blog kita terasa lambat karena di akibatkan banyak nya gadget dan gambar yang membuat loading lama blog pun menjadi berat sehingga penggunjung menjadi malas membaca atau melihat artikel kita. Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini.

Pertama ketikan di search engine PageSpeed Insight , tool ini berfungsi untuk penilaian seberapa cepat loading page blog sobat, sebenarnya masih banyak tool yang lain untuk menguji page loading hanya saya akan membahas menggunakan PageSpeed Insight. Langsung saja masuk ke PageSpeed Insight atau ke link berikut :
https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
Disini sobat masukan Url atau link blog sobat seperti berikut ini contohnya Url blog saya 
https://husentulis.blogspot.co.id/
setelah itu klik analyze tunggu proses beberapa detik sampai ada hasil penilaian dari PageSpeed Insight.


Berikut ini hasil penilaian loading page blog saya yang digunakan di smartphone atau android cukup memuaskan yaitu 92/100 Speed nya, PageSpeed Insight juga memberitahukan apa saja yang dapat memberatkan halaman blog sobat, dan sobat pun mengetahui bagian mana yang harus diperbaiki agar loading page menjadi lebih cepat.


Berikut ini hasil penilaian Page Speed untuk tampilan dekstop atau Laptop/PC cukup memuaskan sekali 96/100 Speed. Wajar saja karena dalam blog husen tulis ini tidak terlalu banyak gadget yang di pasang.



Sekian Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog semoga membantu sobat sekalian, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan terimakasih telah mengunjungi.

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 Response to "Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog"

Post a Comment