Cara Restore Windows 8 dan Windows 8.1

Yo what's up? Assalamualaikum Wr.Wb ~ kali ini saya akan membagi ilmu tentang bagaimana cara restore window 8 dan window 8.1? restore sendiri berfungsi untuk mengembalikan sistem operasi ke titik tertentu dan cara mudah mengatasi masalah untuk mengembalikan pc keadaan semula. contohnya sistem operasi terkena virus, loading di window, layar menjadi blank hitam dan lain sebagainya. cara restore dapat mengembalikan semuanya tanpa harus install ulang sistem operasi. Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini cekidot.

Pertama masuk ke system dengan cara tekan pada tombol kombinasi tombol window + pause break, nanti akan muncul menu seperti di bawah ini lalu pilih System protection.
Pilih menu tab system protection > system restore untuk memulai restore
Ada dua pilihan restore recommended restore dan choose a different restore point. kalo sobat memilih recommended restore, komputer anda akan di restore yang di rekomendasikan menurut sistem setelha itu next dan finish.
Apabila sobat memilih choose a different restore point, berarti sobat dapat menetukan ke titik mana sobat akan merestore.
Di menu choose a different restore point, terdapat sebuah menu tambahan yaitu yang berisi tanggal dan deksripsi aplikasi yang di install sebelumnya. Pilih titik mana yang sobat akan restore.
 
Contoh nya saya memilih titik pada saat installed adobe acrobat reader dc, dan ingin meiliha dampak restore itu sendiri dengan klik scan affected program. Dan di bawah efek nya No. 1 Aplikasi yang akan di hapus oleh sistem apabila di restore dan 2. Aplikasi yang akan tetap ada dalam sistem tetapi terjadi kesalahan dalam aplikasi tersebut karena ada data yang hilang
Dan terakhir pilih Finish untuk, memulai system restore. Tunggu beberapa saat nanti laptop atau komputer akan restart dan proses restore pun selesai.
Sekian cara restore window 8 atau window 8.1, semoga membantu sobat sekalian. Terimakasih telah mengunjungi. Mohon maaf apabila ada salah kata dan pengetikan.

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan artikel cara restore window 8 atau 8.1 ini ?  supaya bisa belajar memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini " Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan " Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 Response to "Cara Restore Windows 8 dan Windows 8.1"

Post a Comment